Tuhan Yesus sangat sayang padaku, Ia menerima dan merangkul aku (I Kor 15:1-11)

Jesus Christ loves me so much, He accepted and embrace me  (I Cor 15:1-11)

HOOK 10mins Keep calm it’s game time! Slide
Game: Kelas dibagi 2 kelompok Mute kayu sejumlah anak

Tiap anak dibagi 1 mute kayu dan bergiliran memasukkan ke tali sepatu, kelompok yang paling duluan memasukkan semua mute ke tali sepatu adalah pemenangnya. Kelompok yang sudah selesai, membuat ombak seperti di pertandingan bola Tali sepatu
Kakak bertanya kepada adik-adik. Bagaimana jika saat game tadi kakak tidak memberikan mute kepada salah satu dari kalian? Bagaimana perasaan kalian? Pernahkah kalian dengan sengaja mengucilkan/menyisihkan orang lain?
Cerita hari ini mengenai seseorang yang dikucilkan...
tetapi dia dirangkul dan diajak oleh seseorang yang
sangat istimewa
Dan dia sangat berterimakasih

Siapakah dia?
BOOK (10 mins) Mari kita baca ceritanya di Alkitab kita:
I Kor 15:1-10
Alkitab
15:8 Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.
15:9 Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah.
Ppt slide presentation
Paulus dahulu adalah seorang penganiaya jemaat Tuhan. Namun saat dia berencana pergi ke Damsyik, dia dijumpai, dirangkul oleh Tuhan Yesus saat dia masih bernama Saulus
Pertobatan Saulus:
Melihat cahaya terang, mendengar suara “Saulus, saulus mengapa engkau menganiaya aku, menjadi buta selama 3 hari”
Sejak perjumpaan dengan Yesus, hidup Saulus berubah
Look (5mins) 5:10 Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah
sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang
dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia.
Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada
mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih
karunia Allah yang menyertai aku.
Paulus bekerja keras: Perjalanan mengabarkan Injil yang sangat berat bahkan sampai akan dibunuh, mengalami kapal karam, dan dipenjara namun Paulus tetap bersukacita
5:11 Sebab itu, baik aku, maupun mereka, demikianlah kami mengajar dan demikianlah kamu menjadi percaya
Paulus bekerja keras: Buku-buku di Alkitab banyak ditulis oleh Paulus dengan perantaan Roh Kudus, sehingga banyak orang menjadi percaya termasuk kita juga.
TOOK (5mins) Ingatlah: Ppt slide presentation
1. Sama seperti Tuhan Yesus menampakkan diri kepada Paulus,
Tuhan Yesus pun telah menerima & merangkul kita, saat kita
masih berdosa, supaya kita terus diperbaharui Roh Kudus dan Ia TUHAN yang tidak akan meninggalkan kita.
Bacalah Ulangan 31:8
2. Jadilah anak Tuhan yang peduli kepada orang lain:
– Yang dikucilkan
– Yang bersedih
– Mau menyapa lebih dahulu
Bacalah Kolose 3:12


Comments

Popular Posts