"Ini aku, utuslah aku" (Here I am. Send me) Yesaya 1:8

"Ini aku, utuslah aku" 
(Here I am. Send me) 
Yesaya 1:8


HOOK 5mins Bernyanyi sambil mengenal ASL(American Sign Language) Bahasa Isyarat untuk tunarungu Slide: Gambar2 Sign Language
Dengar Dia panggil nama saya (Lihat link slide)
Adik-adik seperti lagu tadi, Tuhan memanggil kita, bahkan memanggil nama kita satu persatu. Apakah panggilan Tuhan itu? Mari kita lihat dari cerita hari ini..
BOOK (10 mins) Mari kita baca ceritanya di Alkitab kita:
Yesaya 6:1-8
Alkitab
Background Yesaya: Lihat video Video
Ayat 1-3 Go UP (Pengalaman Yesaya melihat Tuhan) Slide presentation: Bisa dilihat disini
Ayat 5-7 Go IN (Pengalaman Yesaya melihat dirinya sendiri sebagai orang berdosa)
Ayat 8-13 Go Out (Yesaya telah diampuni, melihat adanya kebutuhan bangsa Israel dan siap diutus pergi menjadi bagian dari rencana besar Allah)
LOOK (5mins) Pertanyaan fokus ayat 8: Slide presentation
Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: Siapakah yang akan Kuutus? Dan siapakah yang mau pergi untuk aku?” Maka sahutku: “Ini aku utuslah aku
1. Menurut adik-adik, siapakah utusan Tuhan itu? Apakah hanya nabi, pendeta, gsm?
Tuhan ingin menyampaikan rencana & kehendaknya, dan mau memakai manusia untuk menjadi utusanNya, siapa saja (bahkan orang tuli), kapan saja (Yesaya di bait Allah), usia anak-lansia
2. Tuhan menginginkan kita semua menjadi utusannya, pesan apa yang ingin Tuhan sampaikan kepada orang lain? (Bahwa ada kasih & pengampunan dalam Tuhan Yesus Kristus)
Apakah hanya nabi, pendeta, gsm yang bisa menyampaikan ada kasih dan pengampunan dan dalam Tuhan Yesus?
3. Apakah kalian merasa terpanggil? maukah kalian menjadi utusan Tuhan?
4. Apakah utusan Tuhan masih suka berkata kasar? Berbohong? Malu menjadi orang Kristen? Malu berdoa di depan orang? Malas-malasan berlatih paduan suara? Tentu tidak… marilah kita Go IN, GO UP, GO OUT
TOOK (3 mins) Lalu ____ mendengar suara Tuhan berkata: Siapakah yang akan Kuutus? Dan siapakah yang mau pergi untuk aku?” Maka sahut___: “Ini ____ utuslah ____ (___ diganti nama anak) Slide presentation
Nyanyi lagu pengingat: KJ 293 Puji Yesus (Bait 2)
Puji Yesus! Pujilah Juruselamat!                      Go UP
Pada salib dosa dihapusNya.
Gunung Batu dan Pengharapan Abadi
dinyatakan di Bukit Golgota.                          Go IN
Haleluya! Hilanglah dukacita
oleh kuasa kasih setiaNya.
Puji Dia! B’ritakan keagunganNya!                 Go Out
Puji Dia! Mari bernyanyilah!
Opt 2: I could sing of your love forever

Catatan respon anak:
Saat review apakah tugas kita sebagai utusan Allah : Menyampaikan ada kasih & pengampunan dalam Tuhan Yesus Kristus, adik-adik menjawab ini dengan menggunakan bahasa isyarat (SL), padahal baru mempelajarinya sekali saja. Adik-adik tertarik dengan Sign Language

Comments

Popular Posts